Rabu, 03 Juli 2013

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Kamus besar bahasa indonesia atau yang biasa disingkat KBBI adalah rujukan yang sangat penting. Setiap ada permasalahan kata, maka KBBI adalah solusi yang tepat. Biasanya dirangkut berdasarkan kongres bahasa Indonesia pertama pada tanggal 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia.

Bukan hanya sekedar rujukan, kamus besar juga sangat berfungsi untuk menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Bahkan juga sumber hukum, karena bagaimanapun juga undang-undah di Indonesia dibuat berdasarkan bahasa Indonesia.

Maka daripada itu, itulah pentingnya KBBI. Kita bisa mengetahui arti sebenarnya dari sebuah kata. Jadi walaupun kita berada di wilayah yang berbeda dengan waktu yang berbeda. Arti dari setiap kata akan selalu sama di Indonesia, menurut kamus besar.

Pada postingan aya mau kali ini, saya mau berbagi Aplikasi yang sangat bermanfaat buat kita. Nama aplikasinya Kamus Besar Bahasa Indonesia/KBBI.jar. Sesuai namanya, aplikasi ini memudahkan kita untuk mencari pengertian kata-kata yang kurang di mengerti, Contoh kata-kata yang agak asing di dengar. Nah aplikasi ini sangat berguna untuk membantu anda untuk menterjemahkannya.

Bagi yang berminat silahkan download langsung aplikasinya pada link berikut :
1. Aplikasi KBBI di sini
2. KBBI.pdf di sini

Demikian, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar: