Senin, 17 Juni 2013

Internet Dalam pembelajaran

BAHAN BELAJAR INTERAKTIF


Dalam upaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan saat ini banyak cara yang ditempuh untuk memperbaiki berbagai faktor yang mendukung dalam menentukan keberhasilan sebuah pendidikan kita ini.
Ada beberapa pihak yang beranggapan bahwa pendidikan merupakan sebuah sistem di mana satu dengan yang lainnya saling terkait. Maksudnya, apabila faktor yang satu lemah maka akan berpengaruh juga terhadap faktor yang lainnya. Sehingga, menurut hal tersebut di atas diperlukan sebuah penanganan secara komprehensif dan terintegrasi untuk menyelesaikan permasalahn-permasalahan dalam sistem pendidikan tersebut.

Pada saat ini permasalahan yang muncul semakin pelik, artinya semakin banyak permasalahan-permasalahan yang memelukan penangan serius sehingga kalau dibiarkan permasalahan tersebut akan berdampak terhadap kualitas pendidikan. dimulai dari kurikulum pembelajaran, sumber daya manusia, pembiayaan, dan fasilitas. permasalahan yang muncul tersebut harus ditangani secepatnya dan mencari solusinya agar nantinya akan kita peroleh tujuan dari pendidikan yang kita harapkan bersama.
permasalahan yang selalu dibicarakan banyak orang dan merupakan permasalahan inti dari sebuah pendidikan adalah mengenai kurikulum yang di dalamnya terdapat suatu proses belajar mengajar ini di dalamnya terdapat banyak hal yang mendukung seperti media, bahan, dan metode mengajar yang digunakan.

pentingkah peranan guru pada saat era informasi yang begitu cepat ini ? Dengan berbagai perubahan yang terjadi, apakah relevan penggunaan media, bahan, dan metode mengajar yang digunakan dalam memberikan transfer ilmu kepada peserta didik ? Itu merupakan dua pertanyaan yang harus kita jawab dalam profesi kita sebagai seorang guru yang profesional. 
Seorang guru yang profesional menggunakan internet untuk layanan pembelajaran agar lebih berkulitas.

Jika anda membutuhkan info tentang media pembelajaran internet silahkan kunjungi halaman berikut :
  • Download bahan belajar interaktif  di sini
  • Download artikel pendidikan di sini
  • Download soal-soal di sini
  • Download tentang komputer edukasi di sini
  • Download tentang pendidikan network di sini 


Tidak ada komentar: